Header Kanan

Spesifikasi dan harga laptop Acer One 14 tipe L1410-C7TL

Bismillah,
Membahas laptop lagi yuk sob, karena lama sekali tidak mengisi blog ini dan mumpung mau nulis nih saya sempatkan untuk menulis yang ringan-ringan saja. Yups kali ini laptop baru di tahun ini yang cukup elegan dan desain menawan dengan fitur yang memadahi. Yups, laptop Acer one 14 khususnya tipe L1410-C7TL

Acer one 14 -L14-02-600x318 (reupload by karyafikri.blogspot.com)
Gambar diambil dari acerid.com (lalu saya reupload)
Sebenarnya pada pembahasan laptop itu Acer One 14 tipe Acer one 14 L14-02 saya kurang tahu apakah ada perbedaan dengan yang ada di judul saya ini tetapi kemungkinan sama ya :). Yuk langsung saja kita simak kelebihan / keunggulan laptop ini dan juga kekurangannya.

Kelebihan / Keunggulan:
  • Body elegan, menawan, stylis dan tipis
  • Ringan alias tidak memberatkan, kurang lebih beratnya 1,5kg
  • Hardisk besar yaitu 500 GB
  • Bluetooth versi 4
  • Baterai 4.800 mAH yang katanya bisa sampai 9 jam (entah sleep atau dipakai)
  • Terdapat 3 colokan USB, salah satunya USB versi 3.0
  • Terdapat slot Card Reader Memory SD
  • Dapat digunakan sebagai charger ketika laptop dalam keadaan mati (dengan cara, ketika laptop mati silahkan tekan tombol power selama kurang lebih 8 detik lalu coba colokkan usb ke salah satu port dan hubungkan ke hp dan silahkan dicoba :D)

Kekurangan:
  • Untuk menyesuaikan dengan model tipisnya, laptop ini tidak memiliki VGA tetapi jangan khawatir ada port HDMI. Jadi kalau ingin pake LCD atau Proyektor silahkan pakai kabel converter HDMI to VGA harganya murah kok di bawah 100rb.
  • Satu lagi yang karena untuk membayar ketipisan laptop ini, tidak ada port LAN :) tetapi mungkin juga karena memang era ini sudah memasuki era wifi :) ke mana-mana banyak hotspot tetapi kalau masih juga membutuhkan port LAN sobat juga gak perlu tukar dengan perangkat lain (jika sudah punya yang ini) karena dapat membeli alat yang bernama konverter/ adapter USB to LAN yang banyak sekali bertebaran di tokopedia ataupun bukalapak.
  • Seluruh port berada di sisi kiri (entah sebuah kelebihan atau kekurangan)
  • Tidak terdapat colokan mic, tetapi ini tidak asing ya kebanyakan laptop sekarang seperti itu kayaknya... sekali lagi tenang saja sob ada alat namanya jack splitter audio mic untuk mengatasi masalah ini (jika diperlukan saja)
Demikian yang dapat saya tuliskan tentang laptop ini, mungkin masih banyak lagi kelebihan atau kekurangan yang ada pada laptop ini tetapi karena keterbatasan pengetahuan saya jadi cukup sekian. Untuk masalah harga laptop ini tentu di kelas menengah dan ke bawah karena memang targetnya untuk kelas ekonomi sedang karena menggunakan prosesor versi ekonomi / ekonomis dari Intel yaitu CELERON. Untuk sobat yang belum mengetahui, CELERON adalah prosesor buatan INTEL juga yang kelasnya di bawah PENTIUM karena kecepatannya beda tentu saja harganya lebih murah jadi laptop ini cocoknya untuk sobat yang bukan gamer ya... laptop untuk bekerja mungkin iya misalkan mengetik, blogging, programming.

Untuk harga baru laptop ini di saat ini adalah sekitar 3.300.000
Untuk harga bekas tidak saya ketahui.

Sekian semoga bermanfaat. :)

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Wah laptop Acer One 14 tipe L1410-C7TL ini sangat bagus kalau di buat ngeblog hehe

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.