Header Kanan

Perkembangan perangkat Android

Bismillah,
Berbicara tentang Android di masa ini sepertinya tidak akan kehabisan topik. Dari gadget-gadget baru, tips-trik untuk menggunakan android, cara rooting, mengganti ROM, aplikasi & permainan untuk Android, serta perkembangan Sistem Operasi Android itu sendiri, dan masih banyak topik lain bahkan masing-masing topik memiliki pembahasan yang luas.

Yah, di waktu yang santai ini saya hanya akan menulis tulisan ringan dari otak saya yang kosong, yaitu tentang "Perkembangan perangkat Android" khususnya pada gadget dan sistem operasinya. Dua tahun lalu masih ramai tentang sistem operasi Ice Cream Sandwich dan yang baru yaitu Jelly Bean, namun kini Ice Cream Sandwich sepertinya sudah tertinggal dan yang menjadi bahan pembicaraan adalah Jelly Bean dan sistem operasi yang baru yaitu Kitkat. Begitu cepat pembaruan yang dilakukan oleh google untuk versi Android, selain itu dilihat secara sekilah bahwa di masa ini source dari Android menjadi sangat menarik untuk digunakan dan dikembangkan untuk membuat sebuah kombinasi Sistem Operasi yang semakin keren. Sebagai contoh di sana ada ColorOS yang pertama kali saya tahu beberapa waktu lalu ketika melihat smartphone OPPO R1001 (Joy). Di sana terdapat fasilitas yang begitu unik dan menarik untuk diketahui yaitu memaksimalkan fasilitas gesture atau gerakan untuk layar, aplikasi bawaan yang mumpuni misalkan video player dengan floating windownya (tapi jangan khawatir ternyata ada aplikasi di PlayStore yang dapat menggantikannya yaitu GPlayer dan DicePlayer), internal yang memadahi dan kalau dari penjaga counternya katanya aplikasi internal dapat dipindah di eksternal (belum sempat coba), status bar dan drawer yang menarik, dan entah apa lagi.

Ketika melihat hal semacam itu, saya menjadi sadar begitu cepatnya perkembangan teknologi di masa ini khususnya untuk Sistem Operasi Android dan gadget-gadget berbasis Android. Dan "Oh, ternyata saya hanya tahu sebagian kecil dari ilmu yang ada".

Sekian, semoga bermanfaat.
Selain update ilmu dunia jangan lupa update juga ilmu agama ya. InsyaALLAH, agar bermanfaat nanti di kehidupan setelah mati.

Posting Komentar

0 Komentar