Header Kanan

"Kamu bisa mengendalikan mimpi?"

Hanya sebuah coretan...  
"Kamu bisa mengendalikan mimpi?" kata-kata itu terngiang di benakku. Entah kenapa aku terobsesi dengan sesuatu yang berhubungan dengan "dapat mengendalikan mimpi". Entah lah sebenarnya hanya masalah kecil dan tak perlu untuk dipikirkan :-) tapi tak apalah untuk sekedar mengisi coretan blog ini agar tidak lengang dari yang namanya posting.

Kembali ke judul, kalau aku disuruh menjawab pertanyaan itu. Tentu jawabannya adalah tidak bisa bahkan sulit bagiku, entah kenapa ada orang yang mudah melakukannya tetapi ada yang perlu bersusah-susah dulu baru bisa mengendalikan mimpinya. :-).

Tetapi, lepas dari apapun itu mimpi. Yang lebih manfaat dan perlu diperhatikan adalah kehidupan nyata kita dan bekal untuk menuju akhirat, untuk dapat kembali ke kampung halaman yaitu surga. Yups, dalam kata lain adalah kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan di dunia ini dengan bekerja dan berkarya kemudian juga beribadah sebaik-baiknya (dengan mengikuti petunjuk yang ada, sesuai dengan pemahaman para pendahulu yang sholeh atau para salafussholih) bukan sekedar beribadah yang banyak tanpa dasar atau dalil karena kita beragama berdasarkan dalil bukan akal, akal di belakang dalil bukan akal mendahului dalil (al-quran dan hadits). Silahkan melihat video berikut:



Sekian,
Semoga bermanfaat.

Sumber video: Hanya untuk orang cerdas.

Posting Komentar

0 Komentar