Header Kanan

Di balik "meriah"nya kampanye (jelang pemilu) 2014

Bismillah,
Kata seseorang "(Jelang) Pemilu presiden kali ini sangat ramai jika dibandingkan dengan pemilu presiden yang ada sebelumnya". Kemudian jika saya pikir, sepertinya memang demikian meskipun pada pemilu sebelumnya saya kurang mengerti tentang hal ini. Dan jika memang seperti itu pasti ada "sesuatu" yang sangat besar dibalik "meriah"nya kampanye kali ini

Kenapa saya setuju dengan pernyataan tersebut?
Karena di media-media masa baik online atau offline kampanye sangat ramai, tidak hanya kampanye biasa tetapi yang "luar biasa"pun juga ada. Seperti apa kampanye yang luar biasa itu menurut saya? yaitu kampanye negatif dan bahkan yang kampanye hitam atau mereka bilang black campaign.

Derasnya kampanye dari dua kubu (yang kebetulan kali ini hanya 2 calon presiden dan wakil presiden) yang diwarnai dengan kampanye negatif dan hitam seperti itu lalu dimana para masyarakat awam mengetahui berita yang sebenarnya? oh tidak! saya juga tidak tahu jawabannya tetapi jika ingin mengetahui paling tidak pribadi 2 calon tersebut kita dapat melihat debat yang diselenggarakan KPU di stasiun-stasiun televisi atau secara siaran langsung di streaming online TV Indonesia. Sedangkan pada saat ini masih tersisa 2 debat yaitu pada tanggal 29 Juli dan 5 Juli 2014 (lihat jadwalnya di sini).

Lalu ketika Anda tidak sempat menonton debat sebelumnya dan ingin menonton dapa lihat dari youtube atau mendownloadnya. Coba cek di sini, di sana sobat dapat memilih dan melihat video-video debat capres-cawapres dari debat pertama samai selanjutnya.

Hem? terlalu jauh melanturnya, maaf kita kembali ke judul. Di balik ke"meriah"an kampanye kali ini ada sesuatu yang besar tentunya. Entah, saya sendiri kurang tahu tetapi kita sama-sama berharap semoga saja Indonesia dijaga oleh ALLAH.

Semoga ALLAH memenangkan calon pemimpin yang ikhlas, yang bukan hanya pencitraan, yang tegas, dan memahami permasalahan bangsa & negara.

Sekian coretan kali ini.
Semoga saja ada manfaatnya.

Posting Komentar

0 Komentar