Header Kanan

Tutorial : Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy Young (GT-S6360)

Bismillah,
Sekilas handphone satu ini mungil dan biasa, ya Samsung Galaxy Young dengan Ginger Breadnya ternyata tergolong handphone mungil yang hebat. Karena dari sistem bawaan sudah support fitur-fitur yang dibutuhkan beberapa pengguna yang suka sharing, sebagai contoh Wifi Tethering (hotspot portable), USB tethering, dan ini khusus untuk yang suka jepret-jepret layar handphone yang nantinya digunakan untuk berbagi, atau untuk tutorial dan tujuan yang lain. Nah.... kali ini saya akan memberikan tutorial untuk Screenshot atau ScreenCapture atau apalah namanya.

Cara Pertama
  1. Pilih tampilan yang ingin discreenshot
  2. Tekan tombol home (tombol tengah), jangan segera dilepas
  3. Kemudian tekan tombol power dan lepaskan bersama dengan tombol home
  4. Lakukan langkah 2 dan 3 secara cepat
  5. Jika Anda berhasil melakukannya, maka akan ada pemberitahuan dan efek tampilan screenshot pada layar.
  6. Silahkan lihat hasil screenshot digaleri pada folder "ScreenCapture"
Mungkin langkah tersebut di pertama mencoba susah untuk beberapa sobat, namun kedepannya insyaALLAH akan mudah. Tapi hal itu mungkin juga sudah biasa untuk beberapa sobat yang lain. Hem, untuk sobat yang merasa kesulitan dengan cara di atas, ada cara alternatif atau cara kedua untuk melakukan screenshot di HH kesayangan sobat.

Cara Alternatif
  1. Pilih tampilan yang ingin discreenshot
  2. Tekan tombol home hingga muncul "Terbaru" atau daftar aplikasi yang baru saja dibuka, jangan lepas tombol home
  3. Tekan tombol back (tombol kembali)
  4. Kemudian tekan tombol power sejenak, lalu lepaskan
  5. Jika Anda hanya ingin melakukan 1 screenshot maka lepaskan tekanan tombol home dan power secara bersamaan. Tapi jika Anda ingin melakukan screenshot lagi, jangan lepaskan tombol home dan pilih tampilan yang ingin discreenshot lalu tekan tombol power. Begitu seterusnya sampai beberapa kali dan setelah selesai lepaskan tekanann tombol home dan power
Cara alternatif atau cara kedua tersebut menurut saya pribadi, yah mungkin sedikit ribet tapi mungkin juga bagus jika Anda ingin melakukan screnshoot lebih dari satu kali screenshot layar Anda. Hem... atau mungkin bahasanya tidak bisa dimengerti :-). Silahkan komentar saja lah atau mungkin Anda lebih mengerti dari saya.

Sekian, tutorial kali ini.
Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar