Header Kanan

Manfaat : Sarung tangan saat berkendaraan roda dua

Bismillah,


sarung tangan - karyafikri.blogspot.com
Sarung tangan...

Tulisan ini hanyalah pendapat pribadi, bukan dari penelitian atau ahlinya.

Memakai sarung tangan saat berkendara khususnya kendaraan yang beroda dua ada manfaat sendiri yang dapat kita rasakan. Sebenarnya sudah lama ingin rutin memakai sarung tangan saat berkendara sepeda motor, namun terakhir kali sarung tangan jatuh dan sehingga membuat diri ini malas lagi :-(. Namun sejak lusa saya bertekat untuk memakai lagi dan kemarin membeli sarung tangan yang kemudian saya foto :-). Karena setelah saya pikir-pikir ada beberapa manfaat yang mengharuskan saya memakainya. Berikut ini adalah diantara manfaat yang saya temukan setelah berpikir-pikir dan atas saran beberapa manusia dalam kehidupan saya:
  • Melindungi tangan dari sengatan cahaya matahari pada bagian punggung telapak tangan karena terkena sinar matahari secara terus-menerus sedangkan bagian yang lain tertutup lengan panjang baju/ jaket (sehingga tangan belang/ hitam pada punggung telapak tangan) saat berkendara di siang hari.
  • Mengurangi/ menghindarkan goresan luka ketika jatuh terkena tanah/ aspal. Kalau ini semoga saja tidak terjadi kepada saya dan Anda semua, hanya untuk "sedia payung sebelum hujan" jika nantinya kita terjatuh hingga tangan kita mencium bumi.
  • Mengurangi panas dari cahaya matahari saat di siang hari atau juga mengurangi dingin saat berkendara di malam hari.
  • Nyaman. Untuk alasan ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Karena sebagian orang menganggapnya sebagai ketidaknyaman karena tidak langsung bersentuhan dengan steer sepeda motor sehingga  sulit saat menambah dan mengurangi kecepatan. Namun alasan tersebut juga tidak sepenuhnya benar, karena setelah mencoba beberapa kali kita akan terbiasa dan menjadi suka :-)
  • Dan alasan-alasan lain yang mungkin saya tidak tahu ^_^.
Sekian yang dapat saya tulis kali ini. Untuk sobat yang ingin menambahkan silahkan menambahkan atau ingin memberikan masukan ataupun kritikan karena tulisan saya ini aneh sekali.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. eh, kirain...
    ternyata cuma pendapat...
    tapi sepertinya mengalami kasus sama, saya juga biasanya pake sarung tangan, tetapi semingguan ini enggak, coz hilang, hehe....
    niatnya besok minggu mau beli lagi.. (eh, malah curhat) >.<

    BalasHapus
  2. JIM:
    hehe, ya begitu lah...
    oh sama nihh :-)

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.