Header Kanan

Contoh kartu nama (menggunakan inkscape)

bismillah,

Cukup lama saya tidak berbicara inkscape di blog ini, dan akhirnya pada kesempatan ini saya berbagi contoh kartu nama sederhana yang saya buat menggunakan inkscape. Berikut ini adalah hasilnya :
 
contoh kartu nama - menggunakan inkscape

Contoh kartu nama sederhana

Namun maaf saya tidak membuat tutorial, mungkin sobat-sobat sudah banyak yang bisa. Kalaupun belum bisa dapat dicari di mbah google atau di yahoo dan lain-lain tentang cara membuat kartu nama. Sebenarnya cukup simpel (jika kartu nama sederhana seperti contoh di atas) yang pertama dilakukan adalah membuat kotak persegi panjang dengan ukuran 12cm x 8,5 cm atau sejenis dengan ukuran tersebut kemudian membuat teks sesuai dengan keinginan :).

Dan untuk kali ini, saya akan berbagi file kartu nama tersebut yang dapat sobat buka menggunakan inkscape. Berikut ini adalah filenya :

via adf.ly (tunggu 5 detik kemudian klik SKIP AD)

File tersebut berupa zip, Anda dapat mengekstraknya menggunakan 7zip, winrar, atau yang lainnya. Dalam file zip tersebut terdapat beberapa dokumen diantaranya :
1. Info.txt (berisi informasi tentang file yang Anda download)
2. Contoh hasil pembuatan kartu nama sederhana (4 gambar)
3. File berekstensi .svg yang dapat Anda buka menggunakan inkscape

Sekian yang dapat saya share kali ini.
Selamat berkreasi membuat kartu nama yang bagus, keren dan sangat memuaskan :).

Posting Komentar

4 Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.