Header Kanan

Tentang cahaya yang menyinari dunia

Cahaya matahari :
Cahaya matahari adalah sumber kehidupan, ia tercipta untuk memberikan cahaya yang menyinari dunia sekaligus memberikan harapan hidup untuk makhluk. Karena tanpa cahaya matahari, tumbuhan, hewan, manusia tidak akan bisa hidup. Selain air, cahaya matahari adalah salah satu penopang penting dalam kehidupan ini. Dan... membuat gelap menjadi terang, juga menjadikan siang di samping malam.

Cahaya bulan :
Cahaya bulan bisa bersinar karena mendapatkan cahaya dari matahari. Sebagaimana manusia dapat hidup karena diberikan ruh oleh Sang Pencipta. Dan cahaya bulan adalah pancaran kerinduan, kerinduan terhadap kebenaran & kepada Sang Pencipta. Sedangkan kerinduan yang tidak terobati adalah sumber dari penderitaan batin manusia, karena sesungguhnya setiap hati itu merindukan kebenaran. Ketika pemilik hati mengingkarinya dan tidak mendekatkan diri kepadaNYA, maka yang ada adalah kesedihan dan tumbuhnya penyakit batin.

Cahaya bintang :
Cahaya bintang adalah cahaya petunjuk. Karena ALLAH menjadikannya sebagai penunjuk arah bagi orang yang mengetahui ilmunya. Dan selain penunjuk arah mungkin banyak lagi yang bisa kita dapatkan dari cahaya bintang, namun hal itu tidak boleh menjadikan kita "memuja" bintang. Karena ia juga makhluk, sama seperti makhluk lain yang akan musnah, sehebat apapun ia.


Posting Komentar

4 Komentar

  1. cahaya hati gak ada ya??
    >,<

    BalasHapus
  2. JeQ : Hem, kayaknya selalu ada yang nanyakan cahaya satu ini (cahaya hati). Tapi untuk pembahasan di atas cuma untuk cahaya yang terlihat, kalaupun kurang ya maaf :D. Em... Untuk cahaya hati mungkin bisa ditambahkan sendiri atau saya belum membahasnya... Btw terimakasih

    BalasHapus
  3. kita juga punya nih jurnal mengenai cahaya silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2762/1/Kommit2000_komunikasi_004.pdf

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.