Header Kanan

[coretan] Berlibur di dunia mimpi


Dunia mimpi
Denganmu aku menghilangkan sedihku

Mungkin kata-kata di atas terlalu naif?
Namun tidak bisa saya pungkiri, bahwa dengan mimpi (dalam tidur atau pun tidak) saya bisa merasakan senang dan menghilangkan sedih. Kemudian saya menyebutnya "Berlibur di dunia mimpi".

Di dunia ini, oke khusus di daerah sekitar saya saja yang termasuk negara Indonesia, banyak sekali tempat berlibur seperti Pantai Prigi di Tulungagung, Simpang Lima Gumul (SLG) di Kediri, atau di lapangan waktu ada bazar atau pasar malam ^_^ dan juga di alun-alun kota mana saja. Ah sepertinya bukan tempat untuk berlibur nih? itu tempat untuk apa ya? saya juga tidak tahu oke maafkan saya, tapi saya yakin Anda lebih tahu daripada saya, apa lagi di daerah Anda.

Kembali ke topik pembicaraan pada posting kali ini. Dunia mimpi... bahkan tidak setiap tidur kita bermimpi, dan juga tak ada hal banyak yang kita ingat dari mimpi (saat tidur)? Lalu apakah istimewa dunia mimpi saat Anda tidur? yang terutama adalah imaji dan ide. Dari mimpi Anda dapat menemukan ide dan berimajinasi (melanjutkan mimpi dalam tidur dengan berimajinasi). Misalkan Anda adalah penulis, mungkin terlalu sedikit dari para penulis yang terinspirasi dari mimpi dan kemudian menuliskannya sebagai sebuah karya. Tapi ini tidaklah aneh dan sudah dilakukan oleh orang-orang sebelum saya (katakanlah jaman dahulu alias jadul) entah saya berkata demikian ini pernah melakukan apa tidak Anda pasti tidak tahu :-). Oh iya, maaf saya belum mengadakan sebuah penelitian dan juga belum pernah membaca tentang "penulis yang terinspirasi dari mimpi" tapi saya sudah lancang mengatakan "terlalu sedikit" jadi mungkin saja sudah banyak yang melakukannya hanya saja saya tidak tahu.

Dunia mimpi, tempat berlibur tanpa biaya alias gratis. Tapi butuh tempat nyaman agar bisa bermimpi (dalam tidur). Kalau tanpa tidur sih kita bisa bermimpi dengan mengkhayal atau tidak sengaja 'terkhayal'.

Terlalu jauh saya berbicara tidak jelas seperti ini. Demikian yang dapat saya tulis semoga saja 'ada' yang dapat Anda 'ambil' dari coretan kali ini.

15 Mei 2012
Oleh : Fikri si Pemimpi

Posting Komentar

0 Komentar