Header Kanan

Tes Kecepatan Koneksi Internet

Posting kali ini saya akan berbagi kepada sobat situs yang berfungsi untuk mengetest kecepatan Internet (kecepatan Upload dan Download). Di sini saya memberikan dua situs yang mungkin sudah tidak asing bagi sobat netter. Berikut ini adalah screenshotnya :

http://www.cfosspeed.de/speed-test/speed-test_en.htm
Pada gambar di atas, RX adalah kecepatan Download
Dan TX adalah kecepatan Upload

www.speedtest.net
Klik "BEGIN TEST" untuk memulai test kecepatan.


Pada tes cfosspeed saya menggunakan koneksi internet axis.
Sedangkan pada tes kedua (speedtest) saya menggunakan koneksi telkom speedy tumah.

Mungkin situs speedtest terasa agak berat daripada cfosspeed. Namun saya tidak menimbangnya di iwebtool. Hanya perkiraan dari merasakan prosesnya :-).

Sekian, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar