Header Kanan

Dunia, aku mencintai mereka!

Selaksa ukiran cerita berita
Rusak nan indah
Menghiasi bangsa negeri tercinta
Tangis kelaparan!
Teriak kepedihan!
Rintih kepuasan!
Dan kepura-puraan!

Dunia!
Ini negeriku
Yang isinya adalah orang-orang tercinta
Dan di dalamnya banyak tempat-tempat indah
Tapi tak seindah mimpiku

Dunia!
Ini bangsaku
Yang orangnya ramah dan lucu
Tapi tak seindah mimpiku

Dunia!
Akan kubuktikan padamu
Bahwa aku tetap mencintai mereka
Apapun dan bagaimanapun itu
Meski tak seindah mimpiku

Dunia!
Mukamu menjadi pasi
Mendengar kata-kata basi
Dari janji-janji

Dunia!
Sampaikan kepada wakil-wakil bangsaku
Aku mencintainya
Apapun dan bagaimanapun dia
Dan tolong katakan, "Kami kelaparan, perut kami kosong!"
"Perhatikan kami! Jangan mengurusi diri sendiri!"

Dunia!
Maafkan mereka
Dan sadarkanlah mereka
Aku mencintai mereka
Apapun dan bagaimanapun
Jangan pernah berdoa keburukan baginya
Tapi doakan kebaikan untuknya

Dunia!
Memang tak cukup hanya kata
Tapi perbuatan buruk bukan solusi
Dan cukup ALLAH untuk pendengar rintih
Tujuan dari doa-doa dan harapan bangsa

Dunia!
Sampaikan pada mereka
Aku mencintai orang-orang indonesia
Beserta wakil-wakilnya
Dan katakan kepada mereka
Kita adalah satu
Menuju tujuan satu
Yaitu kebahagiaan utuh
Bukan bangsa dan negara yang runtuh

Dunia!
Ini negeriku
Ini bangsaku
Aku mencintai mereka
Apapun dan bagaimanapun



Puisi untuk bangsaku & negeriku tercinta
Aku mencintai kalian, apapun dan bagaimanapun


Oleh Fikri si Pemimpi

9 Maret 2012

Posting Komentar

0 Komentar