Header Kanan

Cara Memasang Widget Top Commentator Blogspot

Bismillah,

Hari ini saya resmi memasang widget yang saya beri judul "20 Daftar Tersangka (Most Wanted)" yang berisi daftar nama tersangka terhebat yang memberi komentar di blog Fikri si Pemimpi ini ^_^. Hahay keren gak? Ayo siapa yang namanya terpampang di sana? penasaran? Sobat baru bisa melihatnya setelah membuka sebuah posting (tidak pada halaman utama, tidak pada buku tamu, dan tidak pada halaman award - penghargaan -). Nah lihat di samping kanan posting ini ;-) dan berikut ini screenshot-nya :


Sobat jangan salah sangka, nama yang terpampang di situ bukan tersangka buruk atau jahat lho! Bahkan sebaliknya, mereka adalah tersangka baik dan sangat baik yang bersedia meluangkan waktunya untuk berkunjung dan bertamu kemudian mengobrol dengan saya di sini :-) Saya ucapkan kepada semua sahabat yang namanya terdaftar di daftar tersangka tersebut dan juga yang tidak terdaftar (semua tersangka).

Wah lupa di screenshot, nama kak Asis Sugianto ada garis bawahnya :'(. Karena waktu screenshot mouse-nya di situ jadi gitu. Dan saya tidak mau untuk mengulangnya jadi minta maaf dan tidak ada apa-apa di balik garis bawah tersebut kecuali gambar putih :-D.

Oke, berikut ini adalah script untuk memasang widget top commentator tersebut :

<script type="text/javascript">
function getYpipe(feed) {
 document.write('<ul>');
 var i;
 for (i = 0; i < feed.count ; i++)
 {
 var href = "'" + feed.value.items[i].link + "'";
 if(feed.value.items[i].link == "")
var item ="<li>" + feed.value.items[i].title + "</li>";
else
var item = "<li>" + "<a href="+ href + '" target="_blank">' + feed.value.items[i].title + "</a> </li>";
 document.write(item);
 }
 document.write('</ul>');
 }
 </script>
 <script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?
 YourBlogUrl=http://karyafikri.blogspot.com
 &ExcludedNick1=Fikri (nama yang dikecualikan)
 &ExcludedNick2=Fikri si Pemimpi (nama yang dikecualikan ke-2)
 &ShowHowMany=20 (jumlah nama yang ditampilkan)
 &_callback=getYpipe
 &_id=23022d7836bf2dd3c10a329feb9be26a
 &_render=json"
type="text/javascript"></script>

Nah di atas ada keterangan "nama yang dikecualikan" hapus tersebut dan ganti "Fikri" dengan nama sobat :) agar nama sobat tidak tampil. Dan juga "nama yang dikecualikan ke-2" hapus serta ganti "Fikri si Pemimpi" dengan nama alternatif sobat misalkan beda huruf awal kecil dan besar "fikri". Kemudian "20" ganti nama yang ditampilkan misalkan 10. Serta jangan lupa hapus keterangan yang dalam kurung berwarna merah di atas. Dan terakhir, yang berwarna biru ganti dengan alamat blog sobat :-). Selesai.
Tips!. Jika kode di atas tidak jalan (tidak tampil). Maka copy-kan dulu ke notepad (bawaan microsoft ataupun notepad++ (bukan bawaan) dan kemudian pastekan di situ. Dan setelah itu cut atau copy kode tersebut ke widget blog sobat.
Selamat mencoba
Salam semangat
Semoga bermanfaat
Semoga sukses selalu :-)

Posting Komentar

0 Komentar