Header Kanan

Review - Freemake Video Converter (software gratis)

Software gratis atau freeware (free software) adalah tetap menjadi apa yang saya cari dan saya inginkan, karena memang saya tidak punya uang untuk membeli software yang berbayar dan saya pikir memang lebih baik untuk dibelanjakan di jalan yang lain atau untuk ditabung, kalau pun entah kapan terpaksa harus membeli sebuah software yang berbayar ya harus terpaksa memberli :-). Dan dengan sebuah alasan yang prinsip pula saya mereview software gratis di blog saya ini dengan harapan semoga pengunjung blog saya dan para netter atau penyelancar di internet yang nyasar ke blog saya dapat menemukan sebuah ilmu dan manfaat bagi mereka & Anda, aamiiin.

Btw, jangan salah sangka sobat... kalau software gratis itu tidak bermutu. Saya yakin banyak para programmer entah luar atau dalam negeri Indonesia telah belajar dan terus belajar untuk membuat software gratis yang sangat bermutu dan bermanfaat bagi orang lain sebagai software alternatif, sehingga banyak freeware yang bertebaran di dunia maya (internet) saat ini yang gratis. Dan pada postingan kali ini saya akan mereview software gratis yang bermanfaat dan bermutu. InsyaALLAH software ini bisa dijadikan software favorite Anda kedepannya, kalaupun tidak ya tidak apa-apa toh masih banyak alternatif lain software video converter yang free, seperti Any Video Converter.

Namun saya tidak memaksakan untuk memakai software free kok, kalaupun sobat punya biaya alias uang dan ingin membeli, sangat saya persilahkan dan kalau berkenan silahkan berbagi kepada saya :-).

Baik, terlalu banyak kata pembuka. Berikut adalah splash screen dari software tersebut :

SplashScreen
Nama software tersebut adalah Freemake Video Converter, sedangkan kegunaannya adalah untuk mengconvert video dan yang lainnya kedalam beberapa format yang disediakan. Sedangkan freemake itu sendiri adalah nama dari developer (empunya atau pembuat) software tersebut.
Tentang Freemake Video Converter

File Input :
1. Video
2. Audio
3. DVD
4. Photo
5. Paste dari URL
6. Join File (fitur tambahan)


Hasil output dari convert yaitu :
1. Avi
2. Mkv
3. Apple (mp4)
4. Android (mp4)
5. DVD
6. Blu-ray
7. MP3
8. Youtube (online)
9. Mp4
10. Wmv
11. Swf
12. Mpeg
13. Sony (mp4)
14. 3gp
Update versi 3.0.1 tambahan hasil output
15. Flv
16. HTML5
17. Nokia
18. Samsung
19. Blackbery



File input dan hasil output sangat bervariasi dan ini tentu sangat membantu dan bermanfaat, untuk info selanjutnya tentang hal tersebut Anda bisa mengunjungi situs resminya di sini.

Dengan software ini juga kita dapat membuat slideshow, misalkan slideshow pemandangan alam. Memang yang tersedia hanya satu efek yaitu sliede pamandangan, namun ini sudah cukup bagus dan mantaplah untuk ukuran software video converter apa lagi gratis :-). Selain slideshow tersebut memiliki efek gerak, juga kita dapat menambahkan suara misalkan menambahkan suara air atau yang lainnya pada slideshow yang akan kita buat. Untuk caranya maaf saya tidak akan menuliskan, karena posting ini hanya untuk review software.Dan demikianlah review dari saya yang tidak begitu mengerti tentang software namun memberanikan diri untuk menulis review, karena hanya agar menambah kreativitas dan isi dari blog yang saya miliki.

Untuk download software tersebut silahkan klik gambar di bawah ini :

Download
Via filehippo.com

Selain Video Converter, Freemake juga membuat software gratis yang lain juga lho sob, yaitu :
1. Video Downloader
2. Audio Converter
3. Music Box

Posting Komentar

0 Komentar