Header Kanan

Mengganti tema blog, ganti tampilan

Kali ini yuk kita santai dulu, dan saya hanya akan bercerita sedikit tentang perubahan tema pada blog saya. Sebelumnya bercerita tentang tema, saya baru kali ini merasakan begitu aktif ngeblog lagi, karena sebelumnya saya hanya sebentar-sebentar ngeblog dan insyaALLAH semoga aktivitas ini tetap berlanjut dan bermanfaat bagi saya dan juga pengunjung blog saya yang sederhana ini.

Baiklah, saatnya bercerita tentang tema.
Saya berkali-kali berganti tema, itu pasti. Karena ingin yang terbaik dan juga hati manusia itu sering berubah-ubah. Dan saya sampai lupa tema mana saja yang pernah saya pakai. Tapi paling tidak masih ada screenshot blog saya sebelumnya di situs-situs yang menyediakan pencarian web/blog yang ada.

Di sini saya hanya akan menuliskan masa perubahan tema dari sebelum tema sekarang ke tema sekarang. Dan sebenarnya saya tidak men-screenshotnya sebelum berganti, melainkan mendapatkannya dari cache atau tembolok google (baru merasa kalau google cache ternyata begitu bermanfaat). 

Dan berikut ini adalah screenshot tema sebelum tema saat ini :

Tema sebelum dirubah

Bagaimana sob temanya?
Kalau menurut saya simpel dan terlihat santai. Terlihat tidak ramai. Dan personal banget temanya :-) hahay. Ya memang kan ini blog personal, tapi tentu saya ingin terlihat sedikit profesional juga lah sebagai  blogger. Jadi akhirnya saya mencari-cari tema sambil blogwalking. Akhirnya saya menemukan tema yang cukup membuat saya terkesan. Dan akhirnya saya utik-utik dulu di blog percobaan sebelum dipasang di sini, setelah sekitar 2 hari utik-utik dan AlhamduLILLAH hasilnya cukup memuaskan, walau masih tetap perlu pembenahan di kemudian hari tapi sudah layak untuk saya jadikan tema pengganti (buktinya saya masih utik-utik sana-sini, hahay). Ya inilah tema saya sekarang sob. Oke, berikutnya adalah screenshotnya (sudah mengalami sedikit perubahan dan bisa dibandingkan dengan tema sekarang) :

Tema setelah dirubah

Nah kalau yang ini bagimana menurut sobat?
Hehe, sekali lagi sebelum Anda menjawab saya jawab dulu deh. Kalau menurut saya ini tema terlihat cukup ramai (ya ramai banget tulisannya dan juga widgetnya gara-gara saya tambah ini dan itu), tapi insyaALLAH tidak berat kok mengangkatnya, hanya saja sedikit berat. Dan terlihat sedikit profesional lah walau judul tetap menunjukkan bahwa blog ini sangat dan sangat personal.

Tentang tanggal perubahan saya lupa, yang penting adalah akhir Januari 2012 (jika dilihat dari posting yang ada yaitu antara tanggal 23 sampai 27, karena insyaALLAH setelah posting Download Ebook Antologi Puisi Renungan dan sebelum posting Kamus Bahasa Inggris - Arab untuk HP Java yang bernama Al-Morafiq itu, saya melaksanakan perubahan tema). Dan ini juga merupakan perombakan besar entah setelah saya bertahan berapa lama menggunakan tema yang di atas tadi. Walau memang saya berganti-ganti tema telah banyak entah berapa kali. Tapi yang sebelum tema saat ini adalah tema yang menurut saya cukup bertahan. Akhirnya saya ingin melakukan perubahan tema, dan juga ingin aktif lagi dalam dunia blogging dan lagi juga mengadakan perubahan label atau kategori dalam blog ini agar saya tidak puyeng dan pembacapun tidak puyeng karena saya tidak berperi-persahabatan jika membiarkan sobat pengunjung telah puyeng gara-gara mengunjungi blog saya yang puyeng dan juga memuyengkan sobat. (Waduh, sepertinya saya kena virus dari sobat Terlalu Gila nih karena saya suka dan terus mengamati -membaca- artikel-artikel beliau ). Tidak masalah, yang penting kan adalah  kreatif dan bermanfaat bagi sobat-sobat.

Demikian posting singkat kali ini. Sekarang waktunya sahabat berkomentar bagaimana perubahan tema saya ini? atau bagaimana tema saya sebelum dirubah dan tema saya yang sekarang. Sharing ya sob? saya tunggu komentarnya. (sangat berharap)

Terimakasih, dan semoga ada hikmahnya dari posting coret-coret kali ini.

Posting Komentar

0 Komentar