Header Kanan

MoneyManagerEx - software aplikasi untuk mengatur keuangan

MoneyManagerEx yang disingkat menjadi MMEX adalah sebuah software/ aplikasi yang berfungsi membantu mengatur keuangan Anda. Berikut profil software tersebut :
Nama SoftwareMoneyManagerEx
Websitehttp://www.codelathe.com/mmex
Versi Terakhir0.9.8.0 (dirilis 9 Agustus 2011)
LisensiGNU GPL (Freeware)
OSWindows, Linux, Mac OS
Sebagai freeware, MMEX terbilang profesional dan lebih dari cukup untuk membantu mengatur keuangan kita. MMEX memiliki banyak fitur, yang dapat membantu mengingat kemana saja uang kita keluarkan / dibelanjakan dan dari mana saja uang kita dapatkan. Beberapa fitur tersebut mulai dari pengeluaran, pendapatan, saham, aset dan lainnya berdasarkan kategori yang telah Anda tentukan. Selain fitur tersebut, kita juga dapat mengeksport atau menyimpan data yang kita inginkan sebagai cadangan atau jika menginginkan pemindahan ke komputer lain dalam format data .mmb, dan kita dapat data mengimport data yang ada (sudah tersimpan sebelumnya) . Serta dilengkapi dengan laporan keuangan dalam berbagai pandangan, antara lain :

1. Laporan ringkas
2. Laporan pengeluaran uang
3. Laporan penerimaan uang
4. Laporan berdasarkan kategori
5. Laporan penerimaan/ pengeluaran (dari/kepada)
6. Laporan penerimaan vs pengeluaran
7. Laporan transaksi
8. Arus kas
9. Statistik transaksi
MMEX tentu sangat membantu pengaturan keuangan Anda. Karena kita hanya butuh memasukkan pendapatan atau pengeluaran kemudian laporan dapat kita lihat langsung berdasarkan kategori atau waktu yang kita inginkan.
Dalam perkenalannya, MMEX menuliskan beberapa paragraf yang mungkin perlu kita baca. Berkut ini adalah "Introduction" tersebut :
Money Manager Ex (MMEX) is a System that models the real financial world, to help us (the user) maintain our personal finances. The Money Manager EX Software, is Open Source, and free to use.

The primary goal of MMEX is to simplify the process of tracking financial information, in an easy to use program that can be used as regular as necessary, to help us keep track of where our money comes from and more importantly, where our money goes, in order to make better financial decisions for our future.

Think of Money Manager Ex as a computer checkbook which enables you to balance your accounts, organize, manage and generate reports for your finances.

It is also a great way to keep abreast of your financial worth.

The purpose of this manual is to give you (the user) some basic instructions for using MMEX. This instruction manual will evolve as the program evolves. So check the help system with each update and see what's new and how to better utilize MMEX.
Dalam bahasa Indonesia adalah sebagai berikut :
Money Manager Ex (MMEX) adalah sebuah sistem bermodel nyata dunia keuangan, untuk membantu kita (pengguna) mengurus keuangan pribadi kita. Software Money Manager EX adalah software Open Source, dan bebas (gratis) untuk digunakan.

Tujuan utama dari MMEX adalah untuk mempermudah proses penelusuran informasi keuangan, dalam program yang mudah digunakan dan sebagaimana mestinya, untuk membantu kita dalam menelusuri dari mana uang kita (pendapatan), dan yang paling penting adalah kemana uang kita pergi (dibelanjakan), agar keuangan kita lebih baik ke depannya.

Money Manager Ex sebagai buku cek komputer yang memungkinkan untuk menyeimbangkan akun Anda, mengorganisir, mengatur dan menghasilkan laporan keuangan Anda.

Ini juga sebuah jalan yang sangat baik untuk menjadikan keuangan Anda seimbang.
Demikian perkenalan tentang software MMEX, maaf jika penerjemahan introduction-nya tidak beraturan.
Download MMEX versi 0.9.8.0
Untuk WINDOWS installer klik di sini.

Untuk WINDOWS versi Portable klik di sini

Untuk LINUX - UBUNTU klik di sini.

Untuk Linux distro lain dan Mac OS
silahkan klik di sini

Untuk aplikasi money manager HP java silahkan klik di sini.

Posting Komentar

0 Komentar