Header Kanan

Belajar Inkscape - Membuat denah lokasi dengan Inkscape

Bismillah

Assalamu'alaikum...

Sebelum membuat denah dengan Inkscape sebelumnya kita berkenalan dengan software grafis satu ini. Karena mungkin masih banyak yang asing dengan Inkscape (padahal saya juga baru tahu dan belajar).
Lain halnya dengan Coreldraw yang namanya berkibar dan kebanyakan orang yang gemar belajar komputer khususnya grafis pasti sudah kenal dengan Coreldraw. Nah, Inkscape adalah software alternatif dan gratis sebagai pengganti Coreldraw (sebenarnya tidak gratis, karena kita juga download membutuhkan waktu ataupun uang ^_^). Software ini bisa di install di windows (.exe) ataupun di linux dengan format yang berbeda (belum tahu formatnya, karena secara default ubuntu yang saya pakai sudah ada Inkscape-nya).
Oke, sudah cukup perkenalannya dengan Inkscape. Di posting yang sebelumnya saya juga membuat tutorial membuat denah lokasi dengan Coreldraw. Ikon Inkscape adalah seperti berikut:

Dan tampilan awalnya adalah sebagai berikut:
Tidak jauh beda bukan dengan Coreldraw? Tetapi tetap berbeda. Karena menu-menu dengan posisi dan nama yang berbeda. Jangan menyerah. Yuk belajar melanjutkan membuat denah lokasi dengan Inkscape. Klik di sini untuk mendownload tutorial membuat denah lokasi dengan inkscape (via 4shared).

Download Inkscape dimana?
Silahkan klik di sini.
Pilih berdasarkan Sistem operasi yang Anda gunakan.

Posting Komentar

1 Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.