Header Kanan

Seberapa pentingkah duplikat data bagi Anda?

Seberapa penting duplikat data?
Suatu ketika, “Cah Kediri” diberi tugas oleh dosennya untuk mengerjakan makalah, dan “Cah Kediri” baru ingat saat besok akan dikumpulkan. Malam ini “Cah Kediri” mengerjakan tugasnya sampai lembur jam 11, tidak terlalu malam tetapi melelahkan. Karena sudah selesai dan mata tak dapat kompromi. Setelah selesai langsung saja disimpan di flashdisk yang sedang nancep di laptopnya tanpa menyimpan di laptop.

Keesokan harinya “Cah Kediri” bangun kesiangan, langsung saja mandi dengan terburu-buru. Setelah itu mencari-cari flashdisknya di dekat laptop sudah lenyap entah kemana. Melihat HP-nya ada SMS dari kakaknya “Dk, flashdisk kamu aku pinjem dulu, mau copy master software dari teman. Maaf gak bilang dulu coz tadi kamu masih tidur.”. Gubrak! Wah… bingung dan panas. Okelah, akhirnya berangkat tanpa membawa hasil kerjaan semalam. Dan sudah tahulah bagaimana kelanjutan cerita ini . Untung dosennya tidak killer, tetapi nilai di kurangi 25% dari yang mengumpulkan hari ini.

Hikmah di balik cerita
Hikmah di balik cerita ini sudahlah dapat sobat ambil bukan? Ya, hanya untuk jaga-jaga ketika suatu ketika kita membutuhkan data yang ada di flashdisk, jadi kita harus mempunyai duplikasi file apapun yang ada di flashdisk kita, biar kita tidak menyesal ketika flashdisk itu hilang ataupun dipinjam secara tiba-tiba oleh kakak ataupun siapalah. Atau ketika kehilangan flashdisk kita berkata “Ah… flashdisknya sih tak apa-apa hilang, tetapi isinya, itu yang ku butuhkan”. Agar tak ada kata-kata itu lagi.
Semoga bermanfaat.

Note:
Kata kunci “Cah Kediri” untuk meningkatkan keyword "cah kediri" di search engine :)

Posting Komentar

0 Komentar