Header Kanan

Kamus HP (Pocket Dictionary) untuk hp Nokia 3110 classic





HP nokia 3110 c, hp nokia ini fiturnya lengkap dan simple serta harga terjangkau. Sempat aku memiliki HP ini, lumayanlah… Senang dan mudah. Kabel USB siap colok sana sini. Ada bluetooth dan infrared. Kamera oke, cuma kalau di kegelapan menjadi agak hijau-hijau gimana.

Buat memorinya aku isi sampai 2 Gb tidak masalah. Tak ada masalah sama sekali. Tetapi kadang Hp ini kalau dipakai untuk momotret tiba-tiba berhenti dan restart sendiri. Tetapi tidak sering. Ya begitulah penyakit hp ini. Tetapi lumayan. Buatku juga sudah bagus sekali. Simple dan murah, fasilitas lengkap.


To the point yah…
Nah, masalah! HP ini tidak bisa membaca file java di atas 1 Mb. Cuma fila java kecil yang dapat dibaca oleh HP ini. Dulu aku bingung banget waktu ingin kamus bahasa Inggris-Indonesia untuk hp ini karena tidak bisa dibuka katanya eror. Memang dibatasi hanya kurang dari 1Mb HP ini bisa membuka aplikasi java.

Baiklah, ini dia solusinya, aku berbagi pada teman-teman yang memiliki HP Nokia 3110 c, aku jadikan Pocket Dictionary nya menjadi 2 bagian, yang pertama English-Indonesia dan yang kedua Indonesia-English biar bisa dipakai oleh teman-teman. Tapi ada aturan pakainya.

ATURAN PAKAI
Ketika memakai PD English-Indonesia hanya bisa dipakai untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia (walau ada pilihan Indonesia-Englishnya)

Begitu juga sebaliknya, ketika memakai PD Indonesia-English hanya bisa pakai untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke dalam bahsa Inggris saja (walau ada pilihan English-Indonesia)

+++
Hal ini karena ku mengubahnya cuma berdasarkan bahasa, tetapi tidak mengubah menunya.
+++

Semoga aplikasi ini bermanfaat untuk teman-teman, maaf jika tidak sempurna.
LINK DOWNLOAD (pilih salah satu yang diperlukan atau kedua-duanya).
Butuh sperpart HandPhone? Klik di sini

Posting Komentar

1 Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.